4 Olahraga Paling Populer di Asia

Setiap negara mempunyai culture masing-masing sehingga hal tersebut juga membedakan gaya hidup dan selera masyarakatnya. Begitu juga dengan olahraga yang terkenal dan disukai oleh masyarakatnya sehingga cabang olahraga tersebut akan ditunggu-tunggu dalam setiap berita olahraga. Misalnya saja untuk masyarakat di Amerika cabang olahraga yang paling ditunggu adalah American Football yang hanya di negara tersebut sangat digemari. Sedangkan untuk masyarakat di Asia pada umumnya, beberapa jenis olahraga yang paling populer adalah:


Sepak bola

Apabila membahas mengenai jenis olahraga yang paling ditunggu-tunggu di berita olahraga yang ada di Asia, jawabannya tentu saja sama dengan kesukaan dunia lainnya yaitu sepakbola. Jenis olahraga ini merupakan olahraga yang sangat besar sehingga piala dunia misalnya mempunyai banyak sekali penonton dari seluruh dunia ketika acara ini diadakan. Termasuk tentunya juga di negara-negara Asia yang juga akan mengirimkan beberapa wakilnya. Sepakbola ini merupakan olahraga yang paling utama dan digemari dengan bukti bahwa banyak masyarakat yang mempunyai tim kesayangan. Tidak hanya tim dari lokal tetapi juga pada umumnya mempunyai tim kesayangan yang berasal dari liga besar di Eropa yang berlangsung setiap tahun dan selalu disaksikan oleh penggemar bola walaupun mempunyai jam tayang dini hari di banyak negara di Asia.

Beladiri

Jenis beladiri selanjutnya yang terkenal di Asia adalah beladiri. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari negara-negara di Asia yang menjadi negara penghasil banyak sekali ilmu beladiri yang terkenal di dunia. Misalnya saja ada taekwondo, karate, silat, kung fu, muay thai, dan banyak sekali jenis ilmu beladiri lainnya. Di Asia juga banyak terdapat turnamen yang bisa diikuti untuk mengasah kemampuannya tergantung dari aliran seni bela diri yang didalami. Banyak anak-anak di Asia juga yang tertarik untuk mengikuti ilmu beladiri yang berasal dari negaranya masing-masing karena terkenalnya olahraga ini.

Gymnastic

Jenis olahraga lainnya yang terkenal di Asia adalah gymnastic atau senam. Misalnya saja ada senam lantai yang populer baik di Indonesia dan juga negara Asia lainnya. Pada umumnya jenis senam ini sangat digemari di negara Asia seperti China, Korea Utara, Korea Selatan, dan banyak negara Asia lainnya. Dimana hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertandingan yang dapat diikuti untuk menunjukkan kemampuan di cabang olahraga ini.

Bulutangkis

Dan jenis olahraga terakhir yang sangat terkenal di Asia adalah bulutangkis atau badminton. Olahraga ini mempunyai pilihan bermain tunggal atau juga ganda sehingga bisa diikuti dua pemain atau empat pemain dalam satu lapangan. Bulutangkis ini mempunyai banyak pertandingan yang digelar di banyak negara Asia dan juga juara bulutangkis masih banyak datang yang berasal dari Asia seperti dari Indonesia, Malaysia, dan juga China.

Komentar

Postingan Populer