4 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Jual Beli Hp Murah

Ada banyak peluang bisnis menarik yang bisa dicoba dan salah satunya adalah bisnis jual beli hp murah yang memang prospeknya menarik. Dikatakan menarik karena perkembangan handphone cukup pesat dan transaksi jual belinya berlangsung ribuan kali dalam beberapa hari. Artinya bisnis yang menjadi jembatan untuk transaksi jual beli hp memiliki prospek yang cerah. Resiko bisnis ini surut adalah ketika Anda tidak bijak mengelolanya dan ketika handphone sudah tidak dibutuhkan lagi.

Tentunya resiko seperti ini bisa ditekan secara maksimal tanpa harus melakukan usaha ekstra karena sampai kapanpun handphone akan dibutuhkan dan semakin dibutuhkan. Soal semangat dalam mengelolanya tentu kembali kepada Anda sendiri apakah mau bisnisnya ambruk atau memilih dikembangkan. Ada banyak langkah yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah sepinya penjualan jadi asalkan mau bersabar dan telaten bisnis pun bisa terus berjalan. Bagi yang masih awam dan pemula bisa belajar sambil jalan.

Tips Sukses Bisnis Jualan Hp

Bagi pebisnis pemula memang ada tantangan tersendiri untuk menjalankan bisnis ini dan sekedar membantu usaha Anda. Maka bisa menyimak beberapa tips sukses berikut ini: 


1. Memilih membuka konter,

Opsional menjalankan bisnis ini sebenarnya bisa dengan membuka konter atau tidak, karena bisa ditawarkan di situs jual beli online terpercaya. Hanya saja ketika memutuskan membuka konter maka dijamin lebih untung. Sebab tanpa promosi dan beriklan pelanggan akan datang dengan sendirinya, terlebih jika lokasinya strategis. Kemudian bisa menjual tidak hanya hp bekas dan baru namun juga pulsa, aksesoris hp, dan lain-lain.

2. Kulakan hp bekas berkualitas,

Kepuasan pelanggan dalam bisnis jual beli hp murah ini sangatlah penting untuk dijaga supaya muncul skema getok tular. Kemudian untuk memberikan kepuasan tersebut bisa dimulai dari kualitas hp yang Anda jual. Jika handphone baru maka sediakan pilihan terbaik dan yang paling banyak diminati. Sedangkan untuk handphone bekas disarankan memilih handphone berkualitas sehingga dipercaya orang untuk mendapatkan hp bekas berkualitas.

3. Jalin kerjasama dengan konter lain,

Supaya bisnis ini lebih mudah berkembang dan mendapatkan banyak pelanggan maka tidak ada salahnya mencoba bekerjasama dengan konter hp lain. Jadi nantinya akan terbentuk symbiosis mutualisme yang saling menguntungkan bukan sekedar menjadi pesaing berat. Misalnya saja ada pelanggan mencari hp A namun Anda tidak memiliki stoknya, kemudian bertanya pada konter sebelah yang sudah bekerjasama. Ternyata ada maka Anda bisa mengambil hp disana dan menjualnya pada pelanggan tadi, begitupun sebaliknya.

4. Berikan harga yang bersahabat,

Berbicara mengenai bisnis tentu lebih bijak jika mencari untung terbatas namun omzet terus merangkak naik, sekalipun sedang sepi omzet stagnan. Maka berikan harga hp yang bersahabat untuk semua kalangan dan dijamin akan dijadikan destinasi bagi siapa saja yang mencari hp baru. Namun jangan asal memberi harga murah jika pada akhirnya malah merugi tindakan ini sama artinya dengan bunuh diri, tetap dapatkan keuntungan namun tidak berlebihan.

Bisnis jual beli hp memang prospeknya bagus namun jika pengelolaannya keliru tentu tidak akan mudah untuk dikembangkan. Kadang kala bisnis ini hanya bertahan beberapa bulan saja bisa karena tidak sabar menantikan pelanggan bertambah banyak. Bisa pula karena kesalahan internal mulai dari kulakan produk yang salah sampai pengelolaan keuangan bisnis yang tidak rapi. Simak tips di atas dan selalu belajar agar bisnis jual beli hp murah terus berputar dan berkembang.

Komentar

Postingan Populer