Kiat Jual Xiaomi MI 5S Plus di Bukalapak Agar Cepat Laku dan Laris Manis

Bukalapak merupakan salah satu toko online terpercaya yang ada di Indonesia yang memiliki jutaan penjual atau pelapak yang menjual beraneka macam produk misalnya produk ponsel pintar. Salah satu gadget yang dijual di Bukalapak adalah Xiaomi Mi 5S Plus. Harga jual Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak bervariasi yaitu berkisar antara Rp 4-5 jutaan, tergantung dari kondisi serta besar dari memori ponsel pintar asal China tersebut.

Sebagai salah satu marketplace ternama yang ada di Indonesia, tentunya, jika Anda hendak menjual produk dari vendor asal China tersebut, Anda bisa melakukan cara berikut sehingga mampu menarik perhatian dari konsumen yang berkunjung ke Bukalapak. Pertama adalah dengan menggunakan judul yang menarik. Banyak pelapak yang menjual produk yang sama dengan harga yang berbeda. Karena hal tersebut, untuk menarik konsumen pertama kali adalah buat judul yang menarik, tepat dan jelas sehingga akan lebih mudah untuk ditemukan mesin pencari saat konsumen mencari produk langsung di mesin pencari seperti Google. Hindari menggunakan judul produk yang menggunakan lebih dari 70 huruf karena di Google sendiri hanya mempertimbangkan 70 huruf sehingga jikapun Anda menggunakan lebih dari 70 huruf, yang muncul di pencarian juga hanya 70 huruf.

Kedua adalah dengan menuliskan deskripsi produk dengan lengkap. Disebabkan Anda menjual produk elektronik yaitu Xiaomi Mi 5S Plus, maka mau tidak mau harus menuliskan deskripsi yang lengkap. Semakin lengkap deskripsi ataupun spesifikasi saat jual Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak, bisa menjadi pertimbangan yang matang bagi konsumen untuk memutuskan apakah akan membeli produk di pelapak tersebut atau tidak.


Ketiga adalah jangan lupa untuk memasang gambar. Pilih gambar terbaik dengan ukuran yang cukup besar sehingga saat konsumen hendak melakukan zoom pada produk Anda, gambar produk tersebut tidak pecah. Sebaiknya sertakan juga produk asli yang Anda miliki sehingga nantinya saat konsumen mencari ponsel pintar ini, konsumen tidak ragu untuk mempertimbangkan toko milik Anda untuk membeli smartphone dari Xiaomi tersebut.

Keempat adalah jangan lupa untuk aktif di media sosial. Anda bisa menggunakan blog seperti blog komunitas Bukalapak, forum, ataupun media sosial yang lainnya sehingga mempermudah pengguna internet untuk lebih bisa menemukan produk dan toko Anda di Bukalapak. Sertakan atau share link lapak Anda di media sosial sehingga selain bisa meningkatkan kemungkinan produk terjual lebih cepat dan banyak, juga meningkatkan awareness masyarakat atau pengguna internet terhadap lapak yang Anda miliki.

Kelima adalah dengan meningkatkan sikap pelayanan. Pelayanan yang diberikan oleh pelapak akan sangat berpengaruh pada keputusan konsumen untuk membeli produk di tempat tersebut atau tidak. Karena hal tersebut maka Anda harus tetap ramah dan secepat mungkin untuk membalas chat yang dikirimkan oleh pelanggan mengenai produk smartphone yang Anda jual tersebut.

Untuk meningkatkan tingkat jual Xiaomi MI 5S Plus di Bukalapak Anda bisa menggunakan fitur yang disediakan Bukalapak sebagai berikut:

Mempergunakan premium account sehingga Anda bisa lebih mudah untu menganalisa lapak yang Anda miliki. Dengan akun premium ini Anda dapat menggunakan fitur tambahan yang tidak ada di akun biasa misalnya Grafik Transaksi untuk mengetahui jumlah atau total nilai transaksi.
Mempergunakan fitur push saat prime time misalnya saat jam makan siang karena banyak orang yang akan menggunakan internet di jam istirahat.

Fitur promoted push dimana Anda bisa menentukan waktu dan harga per klik untuk mempromosikan barang Anda.

Komentar

Postingan Populer