Mendorong pertumbuhan dan perkembangan bayi dengan terapi pijat


Sejak usia sangat dini, bayi sudah bisa mengartikan ekspresi di wajah kita lho, bahkan gerakan lidah, bibir, dan juga suara yang diucapkan oleh ibunya. Berbicara kepada bayi, dengan cara mengulangi kata misalnya "Halo" untuk berulang kali, bisa memberikan stimulasi bayi terhadap proses belajarnya dan bisa untuk mengasah keterampilan emosional bayi. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan hal ini bisa dilakukan dengan cara memijat bayi.

Begitu pula pengenalan kepada bentuk dan pola. Bayi yang baru saja lahir ke dunia telah bisa mengenali perbedaan gelap dan terang, dan bisa melihat benda yang didekatnya. Stimulasi bayi Anda dengan memberinya barang yang bermacam macam bentuknya, pilihlah mainan atau benda yang warnanya cerah dan ada teksturnya.

Di dalam masa perkembangannya, bayi yang berusia 0 sampai 12 bulan akan mengalami beberapa fase perkembangan seperti menggenggam, menggapai, berguling, merangkak, duduk, atau melakukan langkah pertamanya dalam berjalan. Guna mendorong perkembangannya, Anda bisa memberinya lagu dan suara suara atau bermacam mainan seperti mainan yang berbunyi, gelas plastik, menggantungkan mainan berputar di atas boks bayi ataupun cincin pertumbuhan gigi.

Saat bayi sudah mulai aktif untuk bergerak, Anda dapat memberikankan balok balok berwarna untuk mengajarkan konsep bentuk, ukuran,dan juga warna sambil melakukan pijat untuk kesehatan sang bayi. Aktivitas yang kreatif akan memberikan kesempatan kepada anak untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran juga menjadi kesempatan guna menguji dan mencoba batas-batas kemampuan pada balita Anda.

Postingan Populer