Mari mulai berinvestasi emas hari ini

Harga emas hari ini terus mengalami kenaikan. Investasi emas memang terlihat begitu menggiurkan. Investasi emas juga semakin menunjukkan grafik yang menggembirakan dari tahun ke tahun. Jika dilihat dari jumlah peminatnya, maka akan terlihat grafik vertikal yang cukup tajam. Selain investasi emas pada umumnya, kini juga dikenal dengan sistem investasi emas syariah. Sistem syariah ini hanya dari produk kepemilikan logam mulia yang berupa investasi emas secara cicilan mulai dari 10 gram hingga 12,5 kilogram. Begitu pula investasi emas bank Syariah Mandiri dan bank Syariah lainnya.

Menurut Lukito Prakarsa, sekretaris perusahaan BRI Syariah, meskipun harga emas masih cukup tinggi, minat masyarakat terhadap investasi emas syariah tidak pernah menurun. Investasi emas di bank syariah diperkirakan akan terus meningkat di tahun 2012 ini. 

Harga emas Antam hari ini yang terus mengalami kenaikan cenderung membuat investasi emas sistem gadai peminatnya juga terus bertambah. Mulanya, gadai emas ini hanya dilakukan jika butuh dana segar, kini gadai emas dianggap sebagai cara cerdas berinvestasi emas. E-book tentang rahasia investasi emas yang oleh Rully Kustandar disebut berkebun emas, mengundang penasaran banyak orang, bahkan seorang investor besar sekalipun juga tertarik. Melalui promosi-promosi yang dilakukan baik melalui media maupun melalui websitenya, sang pemilik bahkan mengklaim memiliki cara investasi emas khusus yang belum pernah dibayangkan orang sebelumnya. Wajar saja, para pimpinan bank syariah sering mengundangnya untuk untuk memberikan tips dan trik investasi emas cara baru ini kepada para karyawan bank.

Pemahaman tentang investasi emas oleh sebagian besar orang-orang yang memiliki tingkat kecukupan secara finansial selama ini memang masih konvensional dan kuno. Cara konvensional yang kerap dilakukan misalnya adalah dengan cara membeli emas lalu kemudian disimpan, beli lagi dan disimpan lagi. Begitu seterusnya. Mereka baru akan menjual emasnya pada saat harga emas melambung atau pada saat butuh modal. Pemahaman ini kemudian berangsur-angsur mulai berubah ke sistem gadai dengan tujuan berinvestasi, bukan untuk sekedar mendapatkan pinjaman bank.

Investasi emas di bank syariah dengan sistem gadai ini dapat dipandang sebagai usaha kecil yang menguntungkan. Tentu saja Anda terlebih dahulu harus mempelajari bagaimana cara melakukannya. Jangan sampai ingin dapat untung malah yang ada Anda semakin merugi dari waktu ke waktu.

Dengan begitu banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh Anda bila melakukan investasi di bidang emas ini, maka tidak ada salahnya jika saya mengajak anda dengan kalimat Mari mulai berinvestasi emas hari ini karena begitu banyak manfaat investasi emas sebagai aset kekayaan yang memiliki prospek cerah bagi masa depan Anda.

Postingan Populer